Batu Ajaib

Dahulu kala, ada seorang pemuda yang ingin menjadi kaya dan sukses. Ia mendaki gunung di dekat desanya untuk bertanya kepada seorang pertapa yang sudah bermeditasi di puncak gunung itu sepanjang hidupnya. Pemuda itu berpikir,karena pertapa itu adalah seorang yang sangat bijaksana, tentunya petapa itu dapat menolongnya untuk mendapatkan rahasia sukses.

Pertapa itu memberitahu sang pemuda bahwa sebenarnya ada batu ajaib, yang dapat mengabulkan permohonan dari siapapun yang memegangnya. Pertapa itu juga memberi tahu sang pemuda bahwa batu ajaib itu ada di tepi pantai yang letaknya jauh dari dasar gunung. Batu ajaib itu ada diantara ribuan batu batu yang lain.

Dan pemuda itu akan dapat membedakan nya dari batu batu lain nya dengan cara merasakan temperaturnya. Batu ajaib itu hangat, jauh lebih hangat dibandingkan batu batu lain nya.

Jadi, sang pemuda itu pergi ke pantai. Dia menemukan bahwa memang benar ada ribuan batu ditepi pantai. Percaya bahwa salah satu dari ribuan batu tersebut adalah batu ajaib, diapun mulai mencari.

Dia mengambil sebuah batu, merasakan bahwa batu itu dingin, lalu melemparnya ke laut. Dengan demikian, dia dapat memastikan bahwa dia tidak akan mengambil batu yang sama dua kali.

Hari hari dan minggu minggu berlalu dan sang pemuda masih juga belum menyerah. Dia tetap mengambil batu satu persatu, dan jika batu itu dingin, dia akan melemparkan nya kelaut.

Suatu hari, dia mengambil batu yang terasa lebih hangat dibandingkan batu lain nya. Tapi tebak apa yang dilakukannya? Sialnya, karena ia sudah terbiasa melemparkan batu batu kelaut selama berbulan bulan, tanpa sengaja dia melempar batu ajaib itu ke laut.

 

http://www.emotivasi.com/2008/03/20/batu-ajaib/

, , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply