Berpikir Positif Menghasilkan Emosi Positif

Berpikir Positif Menghasilkan Emosi Positif – Seorang ibu memiliki dua orang anak, yang satu bekerja sebagai penjual payung dan yang satu bekerja sebagai penjual es krim, setiap tahun sang ibu menangisi anaknya karena ia merasa ketika musim hujan datang maka anaknya yang berjualan es krim tentunya akan kesulitan menjajakan dagangannya dan ketika musim kemarau tiba ia meratapi nasib anaknya yang berjualan payung karena akan sulit menjajakan payung di musim kemarau.

Berpikir positif menghasilkan emosi positif

Berpikir positif menghasilkan emosi positif [rhk-indonesia]

Persepsi negatif kita terhadap suatu hal akan membuat kita memandang segala sesuatu dari sisi negatif dan tentunya akan mempengaruhi emosi dan sikap kita selanjutnya.

Seandainya sang ibu tersebut mau berpikir positif tentunya setiap tahun ia justru bahagia karena sesungguhnya ketika musim hujan tiba tentunya sang anak penjual payung akan laku keras, begitu juga ketika musim kemarau tentunya anaknya yang berjualan es krim akan menangguk untung. begitulah cara kita seharusnya menghadapi persoalan hidup ini, dengan kacamata positif thingking. Karena sesungguhnya yang menggerakkan kita adalah perasaan-perasaan positif tersebut sehingga apapun rintangan dan tantangan akan mudah kita hadapi.

Be emotionally intelligent! Positive thinking!

Silahkan baca juga mengenai Impian dan Kemampuan Mengelola Pikiran

Refrensi : motivasi-jiwa dan jagatmotivasi.com

Jangan lewatkan membaca 10 Sikap Positif Dalam Bekerja

, , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply