Cat Tembok

Cat Tembok – Suatu ketika, ada seorang sahabat yang ingin memperbaharui suasana ruang usahanya dengan mengecat kembali ruangan tersebut. Ia merasa kalau warna cat ruangan itu sudah mulai kusam dan luntur. Kebetulan warna awalnya adalah kuning emas,dan ia hanya ingin mengecatnya dengan warna sama. Berharap kusam dan tidak ratanya cat dulu bisa tertutup.

Sebenarnya, ia dan rekannya sudah merencanakan ini sejak lama. Karena sejak renovasi awal, ia merasa masih kurang puas dengan cat temboknya. Padahal, ketika itu mereka berjibaku mengecat siang dan malam. Semua peralatan sudah disiapkan sebelum hari pengecatan. Semua karyawan diliburkan. Cat tembok yang diinginkan pun telah dibeli. Dan merek catnya pun sama dengan sebelumnya.

Cat Tembok

Cat Tembok [cattembok.com]

Dengan semangat yang menggebu-gebu mereka mulai mengecat tembok. Namun, alangkah terkejutnya ketika diakhir pekerjaan, tembok yang sekiranya menjadi lebih terang dan indah, terlihat sama tidak berbeda dengan yang lalu. Padahal, mereka telah melapisinya berkali-kali. Sepertinya, ada yang tidak sesuai dengan perkiraan mereka. Semua teknik dan peralatan rasanya sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan pengalaman mengecat pun pernah dilakoni.

Ternyata, ada hal yang harusnya mereka ketahui. Bahwasanya cat yang digunakan itu tidaklah kualitas seperti yang mereka duga. Banyak orang, teman, tetangga, saudara mereka sewaktu diminta saran berkata bahwa sebaiknya cat yang digunakan berbeda, dan yang lebih berkualitas. Tentu, harganya juga berbeda. Namun, karena alasan itu pula mereka mencoba menepisnya.

Akhirnya, mereka mencoba itu, untuk mengganti cat dengan merek yang berbeda. Alhasil, sekali mengusap kuas, warna tembok menjadi lebih terang. Kusam dan tidak rata tertutupi dengan sempurna. Mereka pun tidak perlu berkali-kali mengecat karena hasilnya telah kelihatan bagus. Dan suasana ruangan itu pun menjadi lebih segar dengan warna yang cemerlang.

Hikmah Ilustrasi Cat Tembok

Sahabat,  terkadang disaat kita ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, kita tentu belajar dari pengalaman. Namun ketika itu pula kita sering terlupa akan hal-hal kecil yang bisa menjadi penentu keberhasilan kita.

Ada strategi,  kita pernah melakoni semua, kita belajar tentang itu. Ada usaha, kita tentu bisa lebih giat. Ada doa, selalu kita panjatkan. Namun Tuhan punya cara tersendiri membuat kita tersadar akan hal-hal kecil. Itu adalah Nasihat.

Nasihat kepada ketulusan dan kelurusan niat kita. Apapun itu, sekecil apapun itu, sepahit apapun itu, nasihat itu bagian dari semangat kita, usaha kita, dan bisa juga jawaban Tuhan akan do’a kita.

Semangat itu sesuatu yang “inkonsisten”, selalu berubah,,tidak bisa selamanya sama dan kuat. Dan karenanya ada nasihat, yang menjaga semangat itu, yang bisa memacu semangat kita disaat lemah, lesu, takberdaya. Oleh karena itu, kita selalu diingatkan bahwa hidup adalah untuk saling menasihati, dalam hal yang baik dan bermanfaat.

Refrensi : ceceem.blogspot.com dan jagatmotivasi.com

, , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply