Nilai Diri

Nilai Diri

Nilai Diri [yusantisp]

Nilai Diri – Seorang pembicara mengawali pidatonya dengan mengeluarkan selembar uang Rp. 100.000,- baru dari dalam kantongnya dan mengacungkannya. “Siapa yang menginginkan uang ini?” Semua orang mengacungkan tanganya.”OK.” lalu pembicara itu melipat-lipat uang itu hingga terlihat kusut, dan ia bertanya, “Sekarang, siapa yang menginginkan uang ini?” Lagi-lagi semua orang mengacungkan tangan tanpa ragu.

Kali ini si pembicara menginjak-injak uang yang kusut itu hingga terlihat sangat kotor. Ia bertanya lagi, “Siapa diantara anda yang masih menginginkan uang ini?” Semua orang mengacungkan tangan tanpa perduli bagaimana bentuk dan rupa uang itu sekarang.

Si pembicara tersenyum, kemudian ia mulai berbicara, “Sekarang sudah terbukti, bagaimanapun keadaan uang tersebut, uang itu tetap bernilai dimata anda semua. Demikian juga diri kita. Bagaimanapun dan apapun yang terjadi pada diri kita, seperti apapun diri kita dulu atau sekarang, kita tetaplah berharga dan bernilai bagi orang-orang yang mencintai kita.”

Refrensi: daunlontar dan jagatmotivasi.com

Jangan lupa baca juga Tips Mengatasi Rasa Rendah Diri

, , , , , , , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply