counter stats
Sabtu, 11 Juli 2020

10 Hal Positif Yang Memotivasi

Perlu Dibaca

Tips Biar Banyak Teman

Bagaimana caranya biar kita semakin banyak teman, berikut sedikit tips, yang mungkin bisa berguna bagi teman-teman yang ingin mempunyai...

Tiga Cara Menghadapi Amarah

1. Melihat Situasi Dengan Cara Yang Berbeda Amarah biasanya datang lewat kejadian di sekitar kita. Bisa apa saja tanpa terduga...

Mencapai Potensi Hidup yang Maksimal

Setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik ; kesuksesan dalam karir, rumah tangga dan hubungan sosial, namun seringkali...

Kumpulan kata kata bijak (Bagian 2)

  Kumpulan kata kata bijak (Bagian 2) - Berikut ini kumpulan kata kata bijak yang memiliki makna yang dalam hingga...

12 Cara Mengatasi Kesedihan

Hidup seakan menjadi tidak nyata setelah kehilangan sesuatu yang sangat berarti. Belajar bagaimana cara menghadapinya, terlibat di dalamnya, dan...

10 Hal Positif Yang Memotivasi
10 Hal Positif Yang Memotivasi [areadewasa]

10 Hal Positif Yang Memotivasi – Seringkali yang kita butuhkan saat menghadapi sebuah masalah adalah, sosok yang memberi dukungan dan semangat, sebuah pelukan, senyuman yang manis dan menguatkan atau tatapan mata yang meyakinkan bahwa kita bisa melewatinya. Namun, sayangnya semua hal tersebut tak selalu bisa kita dapatkan saat kita sedang down.

Agar tak terlanjur terpuruk dalam kesedihan dan masalah, baca 10 motivasi positif ini.

Saat harus berhenti dari pekerjaan

Apapun penyebab Anda harus berhenti dari pekerjaan, jangan pernah menganggapnya sebagai sebuah beban dan kesalahan. Tidak! Ini bukan kesalahan! Ini adalah sebuah kesempatan bagi Anda untuk mewujudkan mimpi dan semua ide-ide yang pernah Anda kubur dalam-dalam.

Saat baru saja putus cinta

Orang gampang saja mengatakan pada Anda “cari saja yang baru,” tetapi kenyataannya memang tak pernah semudah itu. Sembuh dari patah hati itu jauh lebih sulit ketimbang sembuh dari penyakit lainnya. Tetapi akankah Anda menyerah dan semakin jatuh pada rasa sakit itu?

Ketimbang terus menerus menangisi apa yang sudah tak bisa diselamatkan, ini adalah waktunya memperbaiki diri. Baik penampilan, karier, maupun hubungan sosial Anda dengan teman-teman lainnya. Anda tak harus bilang “aku akan move one” tetapi katakan saja dengan sikap Anda yang nyata. Perlahan rasa sakit itu akan sembuh dan menghilang.

Dipecat atau di-PHK oleh atasan

Yang terberat adalah ketika harus dirumahkan oleh perusahaan. Tidak mudah mencari pekerjaan baru yang dapat mencukupi biaya hidup sehari-hari. Tetaplah berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk Anda membuka lahan bisnis atau mencari pekerjaan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Ditipu orang

Terkadang tak habis mengerti, kok bisa ya orang yang sudah diberikan kepercayaan malah tega menipu Anda. Sumpah serapah tidak akan mengembalikan kepercayaan yang telah hilang. Bersyukur saja bahwa Anda bisa belajar satu hal baru bahwa Anda harus lebih berhati-hati dalam memberikan kepercayaan pada orang lain.

Saat sedang jatuh sakit

Biasanya Anda beraktivitas ini itu, tetapi kali ini harus berbaring di atas ranjang karena sakit. Apakah ini sebuah hukuman? Tidak. Ini adalah sebuah kesempatan bagi tubuh Anda yang biasanya diforsir untuk beristirahat mengumpulkan kembali energi, sejenak.

Saat cintamu diduakan

Sudah memberikan cinta dan kasih sayang sepenuhnya, memberikan kepercayaan dan kesetiaan, eh malah diduakan. Teganya… Tenang saja, justru lewat hal ini Anda tahu tanpa harus memberikan test padanya. Bahwa ia bukanlah pasangan yang tepat untuk Anda. Dan Anda berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik ketimbang dirinya.

Saat keinginan tidak terwujud

Rencana Tuhan memang tidak pernah bisa ditebak. Apa yang kita inginkan tak selalu bisa kita miliki. Bahkan seringkali yang diinginkan tak didapat, justru mendapatkan hal yang berbeda. Dan di saat ini kita harus menyadari bahwa yang kita inginkan tak selalu menjadi yang kita butuhkan.

Saat status single tak segera berubah

Apabila teman-teman sudah memiliki pasangan dan Anda belum. Ini bukan berarti Anda tak laku. Anda belum menemukan sosok yang pas dan membuat Anda nyaman, itu saja. Sembari menunggu, persiapkan diri Anda baik luar maupun dalam. Baik kepribadian maupun cantiknya penampilan.

Saat kehilangan barang kesayangan

Sudah disimpan baik-baik, ternyata masih saja bisa hilang. Dan apabila hal ini pernah terjadi pada Anda, berpikirlah bahwa barang tersebut tak lagi bermanfaat untuk Anda. Ia akan lebih bermanfaat saat berada di tangan orang lain.

Saat kasih tak sampai

Pernah tidak jatuh cinta pada seseorang namun ternyata ia tak membalas perasaan cinta Anda? Well, pernyataan kalau sudah jodoh tidak akan ke mana itu benar adanya. Anda bebas kok menyukai dan mencintai orang lain. Tetapi jangan pernah menuntut agar ia membalas perasaan itu, karena cinta sejati itu datangnya tulus tanpa harus diminta.

Refrensi: vemale dan jagatmotivasi.com

Silahkan baca juga mengenai Reach Your Dream

- Advertisement -

SILAHKAN BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Postingan Terbaru

Tips Biar Banyak Teman

Bagaimana caranya biar kita semakin banyak teman, berikut sedikit tips, yang mungkin bisa berguna bagi teman-teman yang ingin mempunyai...

Warisan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew berupa Penghargaan bagi Orang Tua

Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew telah meninggal dunia. Namun bukan hanya warisan berupa kedigjayaan negara Singapura yang berhasil menjadi salah satu negara makmur...

Bangkit dari Kegagalan – Sunil Mittal, Jajaran Orang Terkaya Dunia

Bagaimana kisah sukses dari para orang terkaya dunia? Simak salah satu kisah diantaranya, bagaimana Sunil Mittal mengawali bisnis, dan bangkit hingga masuk ke dalam...

Sulaiman Ar-Rajhi – Konglomerat lulusan SD yang Bikin Muadzin Malu

Hanya tamat sekolah dasar, namun dengan kegigihan usaha dan kedekatan kepada Allah SWT, maka Sulaiman Ar-Rajhi berhasil menjadi konglomerat. Bukan model konglomerat glamour yang...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -