Jumat, 29 Mei 2020

Kata Mutiara – Penderitaan

Perlu Dibaca

Tips Biar Banyak Teman

Bagaimana caranya biar kita semakin banyak teman, berikut sedikit tips, yang mungkin bisa berguna bagi teman-teman yang ingin mempunyai...

Tiga Cara Menghadapi Amarah

1. Melihat Situasi Dengan Cara Yang Berbeda Amarah biasanya datang lewat kejadian di sekitar kita. Bisa apa saja tanpa terduga...

Mencapai Potensi Hidup yang Maksimal

Setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik ; kesuksesan dalam karir, rumah tangga dan hubungan sosial, namun seringkali...

Kumpulan kata kata bijak (Bagian 2)

  Kumpulan kata kata bijak (Bagian 2) - Berikut ini kumpulan kata kata bijak yang memiliki makna yang dalam hingga...

12 Cara Mengatasi Kesedihan

Hidup seakan menjadi tidak nyata setelah kehilangan sesuatu yang sangat berarti. Belajar bagaimana cara menghadapinya, terlibat di dalamnya, dan...

Penderitaan bisa datang kepada siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Siapapun pasti pernah mengalami “menderita”, tidak terkecuali orang yang saat ini menikmati kebahagiaan hidup. Dan kata mutiara tentang penderitaan ini bisa saja menjadi salah satu gambaran tentang apa itu penderitaan dan bagaimana menyikapi penderitaan ini. Selamat membaca..

  • Friedrich Nietzsche berkata, “Hidup itu bermakna menderita; bertahan hidup itu bermakna menemukan beberapa makna dalam penderitaan.”
  • Aristoteles mengatakan, “Penderitaan menjadi indah saat seseorang menanggung musibah dengan keceriaan, tidak dengan ketidaksadaran akal.”
  • Helen Keller mengungkapkan, “Seluruh bumi ini penuh dengan penderitaan; tapi bumi ini juga penuh dengan obat penderitaan.”
  • Seseorang mengatakan, “Penderitaan adalah salah satu pelajaran wajib dalam kursus kehidupan. Tidak ada lagi yang sulit jika kau serius menghadapinya.”
  • Karl Marx pernah berkata, “Satu-satunya penawar penyakit mental adalah penderitaan fisik.”
  • Anais Nin mengatakan, “Aku menunda kematian dengan hidup, menderita, berbuat keliru, menanggung resiko, memberi, dan kehilangan sesuatu.”
  • Orang bijak berkata, “Kesempatan yang baik tidak akan pernah memuaskan harapan orang yang selalu merasa menderita.”
  • Paolo Coelho pernah mengungkapkan, “Menunggu itu menyakitkan; melupakan juga menyakitkan. Tapi, tidak mengetahui apa yang harus dilakukan itu lebih menyakitkan.”
  • Paolo Coelho menasihati, “Katakan pada hatimu, rasa takut akan penderitaan itu lebih buruk dari penderitaan itu sendiri. Tidak ada hati yang pernah menderita saat ia dalam pencarian mimpinya.”
  • Seseorang pernah berkata, “Seseorang tidak akan mencintai tempat yang menyimpan banyak kenangan buruk penderitaannya; kecuali jika tempat itu hancur.”
  • Orang bijak mengatakan, “Jangan bersembunyi dari penderitaan; penderitaan ada di mana-mana. Ia bisa saja menemukanmu meski kau bersembunyi di liang lahat kuburmu sendiri. Hadapilah, karena hidup tanpa resiko tak pernah di temukan di muka bumi.”
  • Michel de Montaigne mengungkapkan, “Orang yang takut menderita sebenarnya sudah merasa menderita karena penderitaan yang ia takutkan.”
  • Aeschylus berkata, “Kebijaksaanan bisa datang sendiri melalui penderitaan.”
  • Orang bijak mengatakan, “Jika kau masih bisa merasakan penderitaan, kau masih beruntung diberi kesempatan hidup untuk kuat menghadapinya.”
  • Pepatah Yunani bilang, “Seseorang yang banyak menderita, ia adalah orang yang banyak pengetahuannya.”
  • Horace pernah berkata, “Penderitaan adalah nama lain dari pengajaran pengalaman; yaitu nenek moyang petunjuk dan kepala sekolah kehidupan.”
  • Orang bijak mengatakan, “Penderitaan cinta datang hanya bertamu saja, ia akan pergi lagi jika kau bisa menyambutnya dengan bijaksana.”
  • Jane Robert mengungkapkan, “Penderitaan itu tidak baik untuk jiwamu; kecuali jika penderitaan itu bisa mengajarkanmu cara berhenti menderita.”
  • Orang bijak bilang, “Mengeluh adalah salah satu ciri kau tidak bahagia; jika kau ingin bahagia, ubah penderitaanmu dengan tidak sering mengeluh.”

 

http://www.berkata.com/2012/06/kata-mutiara-penderitaan.html

Berita sebelumyaBerbuat Kebaikan
Berita berikutnyaKata Bijak – Mohammad Ali
- Advertisement -

SILAHKAN BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Postingan Terbaru

Tips Biar Banyak Teman

Bagaimana caranya biar kita semakin banyak teman, berikut sedikit tips, yang mungkin bisa berguna bagi teman-teman yang ingin mempunyai...

Warisan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew berupa Penghargaan bagi Orang Tua

Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew telah meninggal dunia. Namun bukan hanya warisan berupa kedigjayaan negara Singapura yang berhasil menjadi salah satu negara makmur...

Bangkit dari Kegagalan – Sunil Mittal, Jajaran Orang Terkaya Dunia

Bagaimana kisah sukses dari para orang terkaya dunia? Simak salah satu kisah diantaranya, bagaimana Sunil Mittal mengawali bisnis, dan bangkit hingga masuk ke dalam...

Sulaiman Ar-Rajhi – Konglomerat lulusan SD yang Bikin Muadzin Malu

Hanya tamat sekolah dasar, namun dengan kegigihan usaha dan kedekatan kepada Allah SWT, maka Sulaiman Ar-Rajhi berhasil menjadi konglomerat. Bukan model konglomerat glamour yang...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -