counter stats
Minggu, 9 Agustus 2020

Kata Mutiara – Pendidikan

Perlu Dibaca

Tips Biar Banyak Teman

Bagaimana caranya biar kita semakin banyak teman, berikut sedikit tips, yang mungkin bisa berguna bagi teman-teman yang ingin mempunyai...

Tiga Cara Menghadapi Amarah

1. Melihat Situasi Dengan Cara Yang Berbeda Amarah biasanya datang lewat kejadian di sekitar kita. Bisa apa saja tanpa terduga...

Mencapai Potensi Hidup yang Maksimal

Setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik ; kesuksesan dalam karir, rumah tangga dan hubungan sosial, namun seringkali...

Kumpulan kata kata bijak (Bagian 2)

  Kumpulan kata kata bijak (Bagian 2) - Berikut ini kumpulan kata kata bijak yang memiliki makna yang dalam hingga...

12 Cara Mengatasi Kesedihan

Hidup seakan menjadi tidak nyata setelah kehilangan sesuatu yang sangat berarti. Belajar bagaimana cara menghadapinya, terlibat di dalamnya, dan...

Kata Mutiara Pendidikan ini berisi kata kata bijak tentang pendidikan. Apapun jenjang pendidikan yang kita tempuh, kata-kata ini sangat penting untuk dipahami.

Bagaimanapun juga, pendidikan adalah bagian penting dalam peradaban manusia. Oleh karena itu, bagi anda yang masih duduk di bangku sekolah atau anda yang sedang berkecimpung dalam dunia pendidikan, baik itu guru, kepala sekolah, dosen, mahasiswa, dll, silahkan membacanya dengan seksama.

Kata Mutiara Pendidikan
Kata Mutiara Pendidikan

  • Albert Einstein pernah berkata, “Pendidikan adalah apa yang tersisa (di kepala) setelah seseorang lupa akan apa yang ia pelajari di sekolah.”
  • Aristoteles mengungkapkan, “Pendidikan adalah perbekalan terbaik saat lanjut usia.”
  • Aristoteles juga pernah mengatakan, “Akar pendidikan itu rasanya pahit; tapi buahnya manis.”
  • Seorang bijak pernah berkata, “Mendidik manusia tanpa ajaran agama itu sama saja menciptakan setan yang sangat jenius.”
  • Jean Piaget mengungkapkan, “Tujuan utama pendidikan adalah menciptakan manusia yang bisa melakukan hal baru, tidak sekedar mengulang apa yang telah dilakukan generasi sebelumnya — Manusia yang kreatif, memiliki daya cipta, memiliki hasrat keingintahuan.”
  • Seorang mengatakan, “Pendidikan tidak akan sangat berguna jika hanya mengajarkan cara hidup; tapi akan lebih berguna jika mengajarkan cara membuat kehidupan.”
  • G.M Travelyan mengungkapkan, “Pendidikan telah menciptakan masyarakat yang bisa membaca; tapi tidak bisa menciptakan masyarakat yang bisa membedakan buku apa yang pantas dibaca.”
  • Pernah ada seseorang bilang, “Ciri-ciri orang yang bergelar Profesor itu adalah ia sering salah tapi jarang merasa ragu.”
  • A.A Milne pernah berkata, “Bagi orang yang tidak berpendidikan; huruf A hanyalah 3 buah garis.”
  • Victor Hugo mengatakan, “Orang yang membuka pintu sekolah, ia menutup pintu penjara.”
  • Orang bijak berkata, “Orang yang berpendidikan itu adalah orang yang bisa mengambil pelajaran dari pengalaman buruk yang pernah ia rasakan.”
  • George Santayana bilang, “Anak kecil yang hanya dididik di sekolah adalah anak yang tidak berpendidikan.”
  • Anatole France mengungkapkan, “Pendidikan bukanlah tentang seberapa banyak hal yang kau masukkan dalam ingatan, atau seberapa banyak kau tahu. Pendidikan adalah mampu membedakan antara apa yang kau tahu dengan apa yang kau tidak tahu.”
  • Seseorang pernah mengatakan, “Pendidikan adalah kunci yang bisa membuka pintu emas kemerdekaan.”
  • John Dewey berkata, “Pendidikan adalah proses hidup; dan bukan persiapan hidup di masa depan.”
  • John F. Kennedy mengungkapkan, “Kemerdekaan tanpa belajar itu selalu beresiko; sementara belajar tanpa kemerdekaan itu selalu sia-sia.”
  • Orang bijak pernah berkata, “Pendidikan anak harus dimulai sejak ia masih dalam kandungan agar jika ia lahir, ia akan mencoba mengingat betapa besar kasih sayang seorang ibu.”
  • Gilbert K. Chesterton mengatakan, “Pendidikan adalah periode di mana kau diajar oleh orang yang tak dikenal, tentang sesuatu yang tak ingin kau kenali.”
  • Chuang Tzu bilang, “Hukuman dan Hadiah adalah bentuk paling rendah pendidikan.”
  • Mandel Creighton mengungkapkan, “Tujuan pendidikan adalah agar seseorang seolah-olah terus menerus mengajukan pertanyaan.”
  • Orang bijak pernah berkata, “Tidak ada pendidikan terhebat selain kesengsaraan.” R
  • alph Waldo Emerson mengatakan, “Rahasia pendidikan itu terletak pada penghormatan terhadap siswa.”
  • Epictetus mengungkapkan, “Hanya orang yang berpendidikan saja yang bisa bebas.”

Semoga kata-kata mutiara tentang pendidikan ini dapat memberikan pencerahan kepada kita. Dengan kata-kata mutiara pendidikan ini, kita berharap ada kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. Bagi kita, dan generasi penerus kita.

Jangan lewatkan terkait Motivasi Belajar Hidup Dari Semut

- Advertisement -

SILAHKAN BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Postingan Terbaru

Tips Biar Banyak Teman

Bagaimana caranya biar kita semakin banyak teman, berikut sedikit tips, yang mungkin bisa berguna bagi teman-teman yang ingin mempunyai...

Warisan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew berupa Penghargaan bagi Orang Tua

Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew telah meninggal dunia. Namun bukan hanya warisan berupa kedigjayaan negara Singapura yang berhasil menjadi salah satu negara makmur...

Bangkit dari Kegagalan – Sunil Mittal, Jajaran Orang Terkaya Dunia

Bagaimana kisah sukses dari para orang terkaya dunia? Simak salah satu kisah diantaranya, bagaimana Sunil Mittal mengawali bisnis, dan bangkit hingga masuk ke dalam...

Sulaiman Ar-Rajhi – Konglomerat lulusan SD yang Bikin Muadzin Malu

Hanya tamat sekolah dasar, namun dengan kegigihan usaha dan kedekatan kepada Allah SWT, maka Sulaiman Ar-Rajhi berhasil menjadi konglomerat. Bukan model konglomerat glamour yang...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -